Kamis, 13 September 2012

Alasan Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan






"Mengapa cinta pertama sulit dilupakan dan seperti sangat membakas di hati kita? Bagi sebagian orang, cinta pertama merupakan kenangan yang tak kan mudah untuk dilupakan, baik itu kenangan manis, pahit, sedih, serta berbagai macam perasaan yang kadang sangat susah untuk dihapus dari pikiran kita.

Segala sesuatu yang baru pertama kali kita alami pasti akan meninggalkan kesan mendalam sehingga seringkali membuat kita teringat. Begitu juga dengan cinta pertama, karena jatuh cinta yang pertama adalah proses kita belajar bagaimana mengerti perasaan cowok, bagaimana cara merayu wanita, dan bagaimana rasanya berbagi kasih dengan orang yang kita sayang.

Dengan berbagai perasaan yang serba 'baru' itulah sepertinya apa yang kita alami dengan cinta pertama akan selalu merasuk kehati. Ibarat orang yang sedang belajar berjalan, pada saat jatuh cinta pertama kali adalah saat-saat dimana kita mengerti hal baru, yang sebenarnya akan membuat kita lebih kuat kelak dikemudian hari.

Meskipun cinta pertama sulit untuk dilupakan, namun tentu kita tidak ingin selalu dihantui oleh kenangan sedih maupun manis yang kita rasakan dahulu. Jika anda saat ini sudah memiliki pasangan atau sudah berkeluarga, sebaiknya mulailah untuk belajar melupakan apa yang kita alami dahulu dengan 'cinta pertama'.

Biarkan segala masa lalu tersebut terkubur bersama waktu, ada kalanya perlu untuk kita mengenang masa lalu, namun perlu di ingat jika kehidupan yang sekarang ini kita jalani adalah jauh lebih penting. Kadang kenangan akan cinta pertama sulit dilupakan karena kita tidak berusaha untuk melupakannya.

1 komentar: